Jumat, 12 September 2008

Cita-Cita: Penyiar Radio lalu Pelawak lalu Politisi

by Y.S. Aji Soedarsono
12 September 2008


Bagi anda yang mempunyai cita-cita menjadi Politisi dan juga mempunyai cita-cita menjadi Pelawak, ternyata anda mempunyai peluang yang cukup besar jika anda sekarang ini telah menjadi seorang Penyiar Radio. Anda minta bukti?

Telah terbukti di layar kaca (televisi) bahwa banyak mantan penyiar radio, yang telah "berganti kulit" dan telah naik pangkat menjadi PELAWAK.

Sejak fenomena bahwa melawak itu dapat dipelajari, khususnya sejak dicanangkan oleh grup Bagito dan grup Patrio, banyak orang yang ingin menjadi Pelawak. Namun, jangan sembarangan. Keuntungan kedua grup tadi adalah bahwa mereka, para personilnya, semua adalah orang-orang yang telah cukup lama menjadi Penyiar Radio.

Memang belum ada data statistik, berapa besar persentase mantan penyiar radio yang telah menjadi pelawak. Ini membutuhkan studi yang cukup mendalam. Namun, biasanya mereka yang suka mendengar radio, dan mengetahui bahwa ada mantan penyiar dari radio kesayangannya yang akan nongol di Tivi, pasti mereka ingin segera menonton. Percaya?

Bahkan di layar kaca, seorang mantan penyiar radio yang telah menjadi penyiar TV, mengomentari seorang Model yang ingin mempelajari Ilmu Melawak. Si mantan penyiar radio ini cuma bilang,"Gampang...deh...pokoknya bisa dipelajari kok ..."

Setelah sukses menjadi Pelawak, apa selanjutnya. Ada yang kemudian mempunyai cita-cita menjadi pengusaha di bidang entertainmen, namun setelah sukses melawak ada juga yang ingin menjadi Anggota Dewan yang Terhormat, di Senayan. Apakah ada contohnya?

Ada!
Contohnya adalah mantan penyiar radio dan mantan pelawak yang namanya Pak Komar. Sekarang, setelah melintang di dunia legislatif, ia ingin menjadi seorang Bupati di wilayah Jawa Barat!

Nah, bagi anda yang belum mempunyai cita-cita atau yang sudah ada tapi belum cukup fokus, silakan jadikan peluang menjadi pelawak ini sebagai sebuah alternatif. Mau?

2 komentar:

Sri mengatakan...

Dear Mas Aji.
Assalamu'alaikum wrwb.....

Sekarang si....banyakan politisi yang jadi pelawak kaleee'....
Ya kan ya?

Wassalam,
dhani

Y.S. Aji Soedarsono mengatakan...

Dhani,

Well, kayaknya, iya juga ya..
Tapi mungkin lebih tepat "vice versa."
Bolak-balik, maksudnya, ada yang dari pelawak mau jadi politisi, dan ada politisi yang melawak.
salaam.
aji