Minggu, 28 September 2008

Cita-Cita: Wartawan Lalu Detektif

by Y.S. Aji Soedarsono
28 September 2008

Apakah ada di antara anda yang punya cita-cita menjadi WARTAWAN? Apakah ada di antara anda yang punya cita-cita menjadi DETEKTIF? Apakah ada yang punya cita-cita menjadi keduanya?

Kabar baiknya, sekarang ini seorang yang pernah menjadi wartawan, ternyata dapat menjadi seorang DETEKTIF!! Bahkan, menurut orang itu, dalam sebuah milis, penghasilannya dia patok dengan harga US dollar!!

Apakah ada orang yang sukses sebagai WARTAWAN dan kemudian sukses sebagai DETEKTIF? Jawabnya ada! Tapi, SIAPA?

Orang yang paling sukses menjadi WARTAWAN dan kemudian sukses menjadi DETEKTIF adalah seorang muda dari EROPA, namanya sudah sangat termasyhur di seputar jagad bumi. Namanya adalah TINTIN..

Nah, sekarang di Indonesia, sudah dapat menjadi DETEKTIF tanpa harus menjadi POLISI. Mungkin bukan menjadi detektif kriminal, tapi lebih tepat menjadi PRIVATE INVESTIGATOR (PI).

Apa saja pekerjaan INVESTIGATOR ini?
Mulai dari mengecek latar belakang seorang calon pejabat pemerintah, keadaan keluarganya, dan kadang-kadang mendapat job untuk memeriksa apakah suami seorang klien mempunyai WIL (wanita idaman lain).

Harganya tentu bervariasi. Kalau job dari perusahaan pasti dapat dipatok dengan dollar yang tinggi. Namun, kalau dapat job dari ibu-ibu yang penasaran tadi, ternyata tidak bisa terlalu mahal tarifnya.

Tapi, bagi seorang mantan wartawan INVESTIGATIF, yang suka mengejar berita dari artis atau selebritis lain, termasuk keluar-masuk ke pengadilan agama, dan pengadilan negeri, ini adalah tantangan yang sama-sama mengasyikkan.

Apalagi kalau dikombinasikan dengan "menyembunyikan" kamera untuk merekam peristiwa yang akan dijadikan bukti, pasti SUPER MENDEBARKAN dan MENGASYIKKAN!!

Nah, bagi anda yang suka hal-hal yang mendebarkan namun mengasyikkan, silakan memilih cita-cita menjadi WARTAWAN, lalu kemudian suatu saat menjadi DETEKTIF seperti TINTIN. Anda MAU?

Tidak ada komentar: