Senin, 14 Juli 2008

Seperti KOBE BRYANT

Anda ingin seperti KOBE BRYANT?
Tahun (musim) ini ia memenangi penghargaan NBA MVP of the Year dengan 1100 point, beda cukup jauh dengan saingan terdekatnya yang punya nilai 894.

Ketika dulu usianya belum 17 tahun, cita-citanya adalah ingin main di NBA. Ketika usianya sudah 17 tahun dan sudah mengikuti ajang NBA (asosiasi Basket Amerika Serikat) dia bercita-cita untuk mendapat gelar MVP (Most Valuable Player).

Tahun ini dia berjaya meraih MVP, lantas apa kunci SUKSESnya?

Kuncinya adalah berjuang!
Berapa usianya sekarang?
Dia berumur 29 tahun, jadi dia telah berjuang selama 12 tahun lebih untuk mencapai CITA-CITA berikutnya (setelah cita-cita "ingin main di NBA"). Ketika beberapa tahun lalu anak-anak SMP dan SMA di Indon yang hobi basket sudah menjadikannya sebagai IDOLA, ternyata dia belum meraih sukses (success) menjadi MVP.

Seperti yang anda tahu, NBA adalah ajang basket yang sangat ketat persaingannya. Di AS, termasuk olah raga yang sangat disukai. Oleh karena anak-anak AS banyak yang berbadan tinggi, olah raga ini menjadi sangat populer, khususnya bagi yang suka sport. Ternyata persaingan yang ketat mengharuskan BRYANT untuk bersaing dan berjuang selama tidak kurang dari 12 tahun sebelum mendapat gelar MVP.

Ini adalah bukti bahwa dia mempunyai Kesabaran, dan mempunyai Komitmen serta Konsistensi dalam berjuang menangkap Cita-citanya. Selain itu, pada musim ini, dia telah dianggap berubah, dari seorang pemain yang individualistis, menjadi seorang yang bermain untuk TIM (team player).

Dalam konsep SINERGI, ini yang disebut Di-ISI ENERGI, sangat cocok dengan istilah itu sendiri. SINERGI= DI-ISI ENERGI. Jika ada semangat nan IKHLAS untuk berbagi bersama teman se-tim, maka TUHAN akan menambah ENERGI, maka muncullah fenomena SINERGI, yaitu:

SATU + SATU = SERATUS
GUNUNG BATU MELETUS !!

Artinya, bukan sekadar gunung batu yang diam dengan energi POTENSIALnya, namun dia menjadi suatu yang HEBAT ketika energi potensialnya diubah menjadi energi KINETIK: MELETUS!

Juga, bukan sekadar: 1 + 1 = 2
Yang macam ini hanya sebuah Kerja Bareng atau lazim disebut Ko-Laborasi.
SINERGI lebih dari sekadar KO-LABORASI.

Ternyata, bukan hanya MVP saja yang didapat. BRYANT juga tercatat sebagai pemain termuda yang mencapai poin 20.000, pada musim ini.

Untuk seorang atlit, masa 12 tahun bukan sebentar, apalagi jika dilihat dari Siklus Hidup sebagai atlit profesional. Dengan bekal Kesabaran, Konsisten, Komitmen dan Keihlasan bersama-sama teman seperjuangan, BRYANT membuktikan bahwa SUKSES dapat diraih.

Bersabar, Konsisten, Komit dan Ikhlas, anda MAU?

(sumber: Detik dot Com)

Tidak ada komentar: